Tinggal di kota yang bersih, bebas polusi, lingkungan yang hijau dan segar adalah dambaan setiap orang. Pasalnya, bertempat tinggal di kota seperti itu membuat kita merasa nyaman dan sehat.

Bagaimanapun suatu kota bisa bersih tergantung dari para penduduknya. Beberapa kota yang ada di dunia ini memiliki kebersihan yang sangat luar biasa. Berikut 5 kota terbersih di dunia.

1. Calgary, Kanada

Calgary, Kanada
Calgary, Kanada

Terletak di antara Gunung Rocky dan padang rumput, kota ini dipenuhi dengan pohon-pohon hijau dan lingkungan yang bersih. Sungai yang mengalir di kota ini juga tidak tercemar. Warga kota ini memainkan peran penting untuk menjaga kebersihan kota ini.

2. Minneapolis, Amerika

Minneapolis, Amerika
Minneapolis, Amerika

Kota ini merupakan kota terbersih nomor 1 di Amerika Serikat oleh majalah Forbes. Penduduk kota ini bisa bernafas lega tanpa ada polusi dan membuat mereka agar tetap sehat. Di kota ini para penduduk dilarang merokok di tempat umum dan sudah menambahkan jalur sepeda. Selain itu banyak taman hijau yang bisa dijadikan tempat bersantai.

3. Honolulu, Hawaii

Honolulu, Hawaii
Honolulu, Hawaii

Kota ini terletak di Pulau Oahu yang merupakan salah satu tujuan wisata yang paling terkenal di dunia. Selain tempat wisata, kota ini banyak tumbuhan hijau, bunga-bunga yang indah dan pemandangan yang spektakuler dan menjadikan kota ini sebagi kota terbersih di dunia.

4. Helsinki, Finlandia

Helsinki, Finlandia
Helsinki, Finlandia

Kota ini merupakan ibu kota sekaligus kota terbesar di Finlandia. Jutaan orang berkunjung ke kota ini stiap tahunnya dengan berbagai alasan. Bangunan yang tersusun rapi dan pemandangan indah menjadi faktor utama banyak orang yang berkunjung ke kota ini.

5. Kobe, Jepang

Kobe, Jepang
Kobe, Jepang

Jepang memiliki lingkungan yang sangat bersih salah satunya kota Kobe. Kota ini benar-benar sangat bersih, meskipun disibukan dengan pekerjaan, penduduk setempat tidak lupa agar tetap menjaga kebersihan. (nha)