Film produksi Falcon Pictures ‘Haji Backpacker’ akan menjalani syuting perdana di China. Syuting tersebut akan dilaksanakan 23 hingga 27 April ini. China menjadi negara pertama yang akan disinggahi kru ‘Haji Backpacker’.

Lokasi Lijiang, Yunnan menjadi pilihan kota pertama untuk film yang disutradarai Danial Rifki tersebut. “Perdana di China, memang akan loncat-loncat menyesuaikan jadwal yang lebih memungkinkan terlebih dahulu,” kata Danial, seperti dilansir Detik, Kamis (24/4/2014).

Adapun syuting film ini dilakukan di sembilan negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, China, India, Tibet, Nepal, Iran, dan Saudi Arabia. Penulis Jujur Prananto mengaku banyak terbantu teknologi untuk menentukan set lokasi di negara-negara tujuan.

“Kadang-kadang dengan google map saya jadi tahu lokasi bagus, modal google map. Luar biasa sekali bisa berkelana di dunia, membayangkan perbatasan-perbatasan dunia,” ucap Jujur

Film ini mengangkat premis tentang perjalanan spiritual sang tokoh utama Mada (yang diperankan Abimana Aryasatya) dalam melewati negara-negara tersebut seiring dengan perubahan yang terjadi dalam dirinya.

Mada dikisahkan yang kecewa dengan kenyataan bahkan ‘meninggalkan’ Tuhan dan memilih hidup bebas di negara-negara tersebut. Rencananya, film tersebut akan ayang di bioskop pada Lebaran Haji. (nha)