Lelah setelah seharian bekerja bisa mengakibatkan stres pada diri Anda. Dilansir dari Vemale, Sabtu (26/4/2014), untuk membuat diri Anda menjadi lebih tenang, Anda bisa hirup 5 aroma wewangian berikut ini.

1. Lilin Terapi Aroma Buah

Lilin terapi aroma buah bisa membuat rumah atau ruangan Anda lebih harum dan menenangkan. Beberapa aroma buah yang disarankan adalah stroberi, peach dan apel. Aroma ini lebih segar dan bisa mengembalikan mood Anda.

2. Minyak Lavender

Wangi lavender bagus bagi Anda yang mudah cemas dan mengalami tekanan tinggi. Gunakan untuk pijat atau buat wewangian spray untuk tempat tidur Anda, sehingga Anda bisa lebih rileks dan nyaman.

3. Green Tea

Aroma green tea adalah salah satu aroma yang membuat Anda rileks dalam sekejap. Anda bisa mencium aroma teh hijau alami yang diberi kayu manis atau pandan.

4. Rempah-rempah

Bagi Anda yang lebih suka sensasi aroma tradisional, aroma rempah yang mirip dengan jamu bisa membuat Anda lebih rileks. Anda bisa membuatnya sendiri dari beras yang ditumbuk sebagai lulur dan diberi rempah alami, lalu gunakan saat memijat sebagai lulur.

5. Kenanga

Aroma kenanga sangat banyak digunakan untuk aroma terapi. Anda bisa menaburkannya di ruangan Anda untuk penyegar udara. Atau ditumbuk dan digunakan sebagai lulur tradisional. Aroma ini sangat cocok bagi penderita sulit tidur. (tom)