Ganja merupakan barang yang tabu serta ilegal di beberapa negara, termasuk Indonesia. Meski demikian, ada beberapa musisi yang gaya hidupnya tidak jauh dari ganja. Berikut adalah 5 penyanyi yang berhasil lolos dari kecanduan ganja akut, dilansir dari Kapanlagi, Minggu (27/4/2014).

1. Travis Barker

Travis Barker
Travis Barker

Sang penggebuk drum band Blink 182 ini pernah kecanduan ganja akut. Namun sejak kerongkongannya didiagnosa mengalami pra-kanker oleh dokter tahun 2012 lalu, Travis akhirnya berhenti mengkonsumsi ganja.

2. George Michael

George Michael
George Michael

George Michael juga pernah memiliki kebiasaan menghisap ganja. Gara-gara kebiasaan tersebut, penyanyi ini dipenjara selama sebulan setelah ketahuan mengemudi di bawah pengaruh ganja. Sejak tahun 2011, dirinya tak lagi menghisap ganja. Ditambah lagi George juga pernah koma selama tiga minggu gara-gara infeksi paru-paru.

3. Paul McCartney

Paul McCartney
Paul McCartney

Salah satu personel grup band legendaris asal Inggris The Beatles ini ternyata pernah kecanduan ganja. Dirinya bahkan pernah ditangkap di Jepang pada tahun 1980 lantaran kedapatan sedang menghisap ganja. Namun pada tahun 2012 lalu, menjelang ulang tahunnya yang ke-70, Paul mengaku sudah tak lagi melakukan kebiasaan buruk tersebut.

4. Snoop Lion

Snoop Lion
Snoop Lion

Rapper kenamaan Snoop Dogg atau yang kini ganti nama menjadi Snoop Lion, dulunya tak pernah bisa lepas dengan rokok ganja. Namun di tahun 2003 yang lalu, saat umurnya genap menjadi 30 tahun, rapper ini mengaku sudah tak lagi melakukan kebiasaannya itu.

5. Lady Gaga

Lady Gaga
Lady Gaga

Penyanyi eksentrik dan kontroversial, Lady Gaga, juga pernah kecanduan menghisap ganja. Saking kecanduannya, penyanyi berusia 27 tahun ini bahkan pernah menghisap ganja saat manggung di Belanda tahun 2012 silam. Sejak operasi pinggang beberapa tahun lalu, Lady Gaga mengaku telah berhenti melakukannya. (tom)