Sebelumnya sempat muncul kabar kalau otak perampokan rumah Farah Quinn adalah suaminya sendiri, Carson Quinn. Isu itupun terbantahkan setelah tertangkapnya 6 dari 12 tersangka pelaku perampokan tersebut.

“Keenam pelaku yang telah ditangkap petugas yaitu Wasruri (48), Endang Listiono (28), Nanag Fadila (47), Said alias Ifan (46), Sultan (33) dan Syamsul Huda (34),” papar Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Wahyu Hadiningrat di kantor Polres Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, seperti dilansir dari Kapanlagi, Selasa (29/4/2014).

Wasruri sendiri ternyata adalah tukang kebun yang selama ini bekerja di rumah Farah Quinn. Berdasar hasil penyelidikan sementara menunjukkan bahwa Wasuri adalah otak perampokan.

Wasruri diduga menginformasikan kondisi rumah ketika Farah Quinn pergi ke luar negeri kepada komplotan pelaku. Selanjutnya, para pelaku kemudian menyatroni rumah Farah Quinn.

Atas perbuatan tersebut para pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan diancam hukuman penjara di atas lima tahun. (tom)