Membeli baju bagi wanita secara online tidak semudah kita membeli baju dengan cara mendatangi tokonya secara langsung. Anda harus lebih cermat dan berhati-hati memilih dan membelinya. Dilansir Cosmopolitan.com, Kamis (1/5/2014), berikut tips sebelum Anda membeli baju secara online.

1. Pastikan ukuran baju yang dijual

Minta detail tentang bahan baju dan ukuran. Sekalipun ukurannya sudah sesuai dengan tubuh Anda, belum tentu hasilnya cantik dikenakan. Salah satu penyebabnya adalah bahan baju itu sendiri.

2. Hindari baju dengan potongan dada terlalu rendah

Lebih baik hindari potongan baju dengan dada terlalu rendah karena Anda tak bisa memastikan apakah baju itu akan pas di tubuh Anda atau tidak.

3. Pastikan bahan berkualitas

Pastikan bahan baju memang berkualitas dan tebal. Tidak akan ada gunanya membeli busana yang rendah kualitas sekalipun harga bajunya murah.

4. Adjusted clothes

Apabila Anda masih ragu membeli baju yang sudah ditentukan ukurannya, coba cari saja busana yang memang bisa disesuaikan ukurannya.

5. Jangan nekat membeli ukuran besar

Karena tak tahu ukuran tubuh Anda, Anda kemudian memilih baju berukuran besar karena berpikir nanti bisa menyiasati dengan memakai inner. Trik ini mungkin bisa berfungsi untuk beberapa busana outer, namun sebaiknya cari yang ukurannya pas dengan tubuh Anda. (tom)