Tak dapat dipungkiri, setiap wanita di dunia sangat suka bercermin. Dikutip dailymail.co.uk, Jumat (2/5/2014), rata-rata perempuan menghabiskan waktu sekitar 55 menit per hari untuk bercermin.

Sedangkan, remaja wanita menghabiskan waktu lebih banyak, yaitu 7,7 jam per hari untuk bercermin. Penelitian ini dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa dan 200 remaja.

Ternyata selain menghabiskan waktu berjam-jam, para wanita di Inggris ini juga rentan terhadap gambaran negatif tentang tubuh mereka. Sebanyak 77% perempuan dan 80% remaja wanita mengakui mereka berpendapat bahwa tubuh mereka tidak ‘seindah milik orang lain’ selama beberapa bulan belakangan ini.

Sekitar 40% wanita tidak puas terhadap kulit mereka, 39% mengeluh tentang ukuran paha dan betis, 32% bermasalah dengan rambut mereka, 29% mempermasalahkan selulit dan 29% tidak puas terhadap bentuk pantat mereka. Sementara itu, kebanyakan dari mereka yang mengeluhkan penampilan diri ini, 57% adalah para ibu rumah tangga.

Berbanding terbalik dengan perempuan, ternyata laki-laki bercermin hanya sekitar 6,4 jam per minggu. Para lelaki juga memiliki kekhawatiran terhadap penampilan mereka. Terutama pada ukuran perut mereka (52%). (nha)