Pemilu tahun 2014 ini banyak seleb yang berhasil menjadi anggota DPR seperti Anang Hermansyah atau Desi Ratnasari. Meski demikian, ada juga seleb yang gagal menjadi anggota DPR. Berikut adalah 5 seleb wanita yang gagal menjadi anggota DPR, dilansir dari Suara, Sabtu (3/5/2014).

1. Inggrid Kansil

Inggrid Kansil
Inggrid Kansil

Predikat artis sekaligus istri Menteri belum bisa mendorong raihan suara artis sekaligus anggota DPR Inggrid Kansil dalam Pileg 2014 April lalu. Inggrid dari Partai Demokrat hanya mampu mendulang 30.772 suara, yang suaranya lebih rendah dari Calon Legislatif (Caleg) partai lain.

2. Angel Lelga

Angel Lelga
Angel Lelga

Sejak awal masuk bursa Caleg dalam Pileg 2014, langkah model Angel Lelga sudah diprediksi bakal tidak berhasil. Angel dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya mampu meraup 1.617 suara. Padahal Angel sudah mengeluarkan ongkos politik sekitar Rp 1 milyar.

3. Marissa Haque

Marissa Haque
Marissa Haque

Perolehan suara istri Ikang Fawzy sekaligus caleg Partai Amanat Nasional (PAN) ini jauh dari yang diharapkan, yaitu hanya 5.026 suara. Marissa Haque bertarung di daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Bengkulu.

4. Venna Melinda

Venna Melinda
Venna Melinda

Venna Melinda dipaksa meninggalkan kursi kehormatan anggota dewan setelah kalah dalam Pileg 2014 kemarin. Bertarung di Dapil Blitar, Jawa Timur, perolehan suara Venna yang diusung Partai Demokra hanya mampu mendapatkan  11.681 suara.

5. Camel Petir

Camel Petir
Camel Petir

Camel Petir maju sebagai Caleg dari Partai PKPI, partai yang didirikan mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Karena popularitas PKPI yang masih kurang, wanita bernama lengkap Camelia Panduwinata Lubis ini belum bisa melenggang ke Senayan. Camel sendiri telah merogoh koceknya sekitar Rp 500 juta sebagai â??maharâ?? pencalonan dirinya. (tom)