Menurut sebagian orang, liburan harus dihabiskan dengan jalan-jalan atau berada di luar rumah. Meski demikian, Anda ternyata juga bisa merasa bahagia meskipun ketika liburan hanya di rumah saja. Berikut tips agar Anda tetap bahagia meskipun liburan di rumah saja, dilansir dari Vemale, Senin (5/5/2014).

1. Buka Semua Jendela

Biarkan sinar matahari langsung masuk ke rumah Anda. Sinar matahari yang masuk langsung ke rumah bisa meningkatkan mood atau suasana hati kita. Saat suasana hati atau mood Anda membaik, senyawa kimia yang ada di dalam tubuh seperti serotonin juga akan meningkat, sehingga Anda tidak akan bosan di rumah.

2. Tambahkan Tanaman ke Dalam Rumah Anda

Menambahkan tanaman hidup atau bunga-bunga cantik ke dalam rumah juga bisa memperindah rumah sekaligus membuat perasaan Anda lebih bahagia. Suasana rumah yang asri, indah, dan cantik akan memberikan efek positif dalam kehidupan Anda.

3. Buang Barang-Barang yang Sudah Tidak Diperlukan

Membuang barang yang tidak diperlukan akan membuat rumah Anda terasa lebih luas dan lapang. Bisa jadi Anda malah menemukan sejumlah barang bekas yang sebenarnya masih sangat layak dan bisa digunakan kembali.

4. Memasak Bersama

Ajak semua anggota keluarga untuk memasak bersama. Pilih satu menu atau resep favorit. Lalu, habiskan waktu di dapur untuk memasak beramai-ramai. Keriuhan dan keramaian saat memasak bisa jadi kebahagiaan tersendiri untuk Anda. (tom)