Jika dilihat sekilas buah ini tampak seperti stroberi biasa. Hanya warnanya saja yang sedikit pucat. Namun, jika Anda mencium bau buah ini, aromanya sangat berbeda dengan stroberi.

Buah ini aromanya seperti perpaduan dari aroma nanas, raspberry, dan stroberi. Sementara rasanya sendiri, seperti permen karet yang biasa kita makan saat kecil dulu.

Dilansir MetroUK, Senin (5/5/2014), buah ini memiliki nama latin Fragaria moschata. Tetapi ia lebih populer dengan nama bubbleberry. Ada juga yang menyebutnya musk strawberry. Bubbleberry memang masih satu keluarga dengan stroberi.

Tetapi jika dibandingkan dengan strawberry tak banyak orang yang tahu tentang buah ini. Sebenarnya bubbleberry sempat populer pada abad 19. Sekarang buah dengan rasa unik ini mulai terkenal lagi, terutama di Inggris.

Bubbleberry mulai merambah supermarket-supermarket Inggris. Dengan merogoh kocek sebesar 4,99 poundsterling orang sudah bisa mendapatkan 100 gram bubbleberry.

Menurut Epicurious buah ini cocok untuk dijadikan campuran salad buah, es krim, atau dimakan dengan saus cokelat. Bagi Anda yang ingin mencicipi buah ini, Anda mungkin masih belum bisa membelinya di supermarket terdekat.

Meski demikian, ternyata buah ini masih sulit ditemui di luar Inggris, lantaran penanamannya tidak mudah dan masih terbatas. Di Inggris saja tidak banyak perkebunan yang menanam buah satu ini. (nha)