Bertandang ke rumah sang kekasih tentu menjadi hal yang wajib bagi setiap orang. Apalagi, jika Anda sudah akrab dengan orangtua sang pacar. Tentunya hubungan Anda dan dia dapat direstui. Agar acara kencan Anda berjalan mulus, terkadang Anda harus bisa memikat hati orangtuanya. Anda pun bisa melakukan pendekatan kepada orangtua sang pacar dengan berbagai cara.

Bisa dengan main catur bersama, mengajak liburan bersama, atau membawakan makanan kesukaan mereka. Namun, dari sekian banyak cara tersebut, tentu saja cara terakhir adalah cara paling efektif yang dapat Anda lakukan. Meski begitu, Anda juga harus memikirkan makanan apa yang akan Anda suguhkan ke hadapan mereka. Jangan sampai makanan yang Anda bawa menjadi sia=sia. Berikut 5 makanan untuk menyuap calon mertua saat ngapel.

1. Martabak

Martabak
Martabak

Martabak adalah makanan yang paling digemari oleh masyarakat. Dengan rasa yang manis, martabak pun dapat membuat perut menjadi kenyang saat menyantapnya. Martabak memiliki varian rasa yakni coklat, kacang, stroberi, nanas, keju, dan lain sebagainya. Harga martabak pun sangat terjangkau, dijamin tak menguras dompet Anda.

2. Gorengan + cabe rawit

Gorengan
Gorengan

Siapa yang tak suka dengan gorengan? Selain rasanya yang krispi, gorengan sangat cocok untuk menemani minum kopi, disajikan dengan lauk pauk, atau buat cemilan saja. Jika Anda ingin membawakan gorengan untuk calon mertua, ada baiknya jika ada cabe rawit sebagai pelengkap. Gorengan akan terasa sangat enak jika dimakan bersama cabe rawit. Anda bisa membawa gorengan seperti tempe, bakwan, pastel, risol, tahu, combro, dan lain-lain.

3. Buah-buahan segar

Buah-buahan
Buah-buahan

Selain kaya akan vitamin, buah-buahan juga bisa disuguhkan sebagai makanan dahsyat dalam menyuap calon mertua. Anda bisa membeli buah-buahan segar di supermarket atau pedagang kaki lima. Pastikan Anda memilih buah yang masih segar dan memiliki rasa yang manis di lidah. Selain itu, perhatikan pula kondisi dari buah tersebut.

4. Nasi goreng

Nasi Goreng
Nasi Goreng

Selanjutnya, makanan dahsyat untuk menyuap calon mertua adalah nasi goreng. Anda bisa membeli nasi goreng di pinggir jalan, atau memasak sendiri. Jika memasak nasi goreng sendiri, Anda bisa menambahkan telor dadar, sosis, atau lauk lainnya sehingga nasi goreng itu menggoda selera makan calon mertua.

5. Donat

Donat
Donat

Makanan terakhir adalah donat. Siapa yang tak kenal dengan makanan empuk ini. Roti yang memiliki bentuk bulat dengan bundaran kecil di tengahnya tersebut dapat dibeli di toko kue. Rasa donat pun bervariasi, ada rasa coklat, keju, kacang, dan masih banyak lagi. (nha)