Siapa sih yang gak mengenal kopi? Minuman dengan warnanya yang hitam pekat ini sudah dikenal di seluruh dunia bahkan banyak negara yang menjadikan kopi sebagai minuman tradisi negaranya. Ternyata rasanya yang nikmat membuat kopi begitu digemari sehingga banyak negara yang memiliki campuran yang unik dalam pengolahannya.

  • Kopi Merica

Negara Maroko adalah negara yang memiliki campuran kopi dengan merica. Merica biasa digunakan sebagai penambah cita rasa pada masakan. Namun bagaimana rasanya jika merica yang memiliki rasa yang pedas dicampur dengan kopi dengan rasanya yang khas? Patut dicoba.

  • Kopi Arang

Tak hanya di luar negeri saja, di dalam negeri pun memiliki campuran kopi unik yakni campuran kopi dengan arang. Masyarakat Yogyakarta menggunakan arang panas yang dicelupkan ke dalam secangkir kopi.

  • Kopi Mentega

Masyarakat Ethiopia konon menggunakan mentega atau garam sebagai pengganti gula dalam minuman kopi mereka. Minuman kopi ini memiliki rasa yang khas. Mau coba?

  • Kopi Kayu Manis

Meksiko menggunakan kayu manis sebagai bahan campuran untuk kopi. Aroma kayu manis yang kuat begitu tercium pada kopi Meksiko ini. Kopi ini biasa disajikan dalam cangkir terbuat dari tembikar.

  • Kopi CokelatĀ 

Kopi yang satu ini menggunakan cokelat sebagai bahan campuran pada kopi. Jerman dan Swiss adalah negara yang mengonsumsi jenis campuran kopi dengan rasa lezat ini. Yummy.. (dea)