Saat ini, musibah tengah menimpa putri pedangdut senior A. Rafiq, Fairuz A. Rafiq. Fairuz mengaku ditipu ratusan juta oleh Ahmah Jumawi yang merupakan pengusaha asal Malaysia.

Fairuz mengatakan, penipuan terjadi tatkala Awi, sapaan Ahmah Jumaw, mengajaknya untuk memproduksi sebuah film. Namun, ketika proses produksi sudah mencapai 30%, Awi tiba-tiba menghilang dan sulit dihubungi.

“Dia ngaku sebelumnya pernah bikin film dengan bujet luar biasa, makanya saya mau dia juga minta jadi eksekutif produser. Tapi tiba-tiba dia menghilang,” kata Fairuz, seperti dilansir Liputan6, Rabu (7/5/2014).

Dengan sulitnya menghubungi Awi, produksi film Fairuz akhirnya terhenti. Ia menjelaskan film yang akan digarap itu bergenre horor.¬†“Satu judul film horor, saya nggak mau menyebutkan judulnya apa di sini nanti malah dipikir malah mau buat sensasi. Sama sekali nggak tahu,” pungkasnya.

Atas kejadian ini,¬†Fairuz mengaku tertipu sebesar Rp100 juta. “Mungkin buat orang lain dan buat dia hal kecil, tapi kalau buat saya kan menghargai. Apalagi saya sempat mengorbankan waktu saya. Terus saya juga kasian sama teman-teman produksi yang lain,” lanjut Fairuz.

Fairuz pun tak habis pikir sampai tertipu mengingat Awi merupakan sosok pengusaha terpandang di Malaysia. Ia juga seroang bangsawan dengan gelar Datuk. Awi selama ini juga diketahui memiliki beberapa bisnis investasi.

“Tapi kok bisa-bisanya dia menghilang. Apalagi uang saya sudah terpakai dan kepercayaan saya sudah hilang. Kalau dia gentle, datang ke saya terus selesaikan urusannya sama saya,” tutup Fairuz. (nha)