Gyoikou Zakura, Bunga Sakura Berwarna Hijau


Biasanya, bunga Sakura asal Jepang menunjukan kecantikannya pada awal hingga akhir April. Umumnya, taman-taman di Jepang akan seketika berubah warna menjadi pink. Namun, tahukah Anda, ternyata bunga Sakura ada juga yang berwarna tak biasa yaitu kelopak bunga Sakura ini berwarna hijau.

Dilansir En.Rocketnews24.com, Kamis (8/5/2014), bunga Sakura yang memiliki kelopak bunga berwarna hijau tersebut dinamai Gyoikou zakura atau bermakna sakura kain kuning kerajaan.

Penamaan tersebut bermula dari warna hijau di pakaian kebesaran para bangsawan periode Heian (794-1185). Sedangkan sejarah mekarnya Sakura pertama adalah di era Edo (1603-1867).

Sakura warna hijau ini sendiri masih cukup langka di Jepang sehingga kerap membuat warga terpana melihatnya. Pohonnya juga sulit ditemui dan bunganya yang hijau kerap dikira daun dari kejauhan.

Periode mekar jenis ini setelah Yoshino yang salah satunya ada di Noto, perfektur Ishikawa. Pohon Sakura hijau ini sebenarnya tersebar di seluruh penjuru Jepang seperti di Kakegawa di perfektur Shizuoka. Waktu mekarnya pun sama dengan waktu mekar bunga Sakura yang berwarna pink yaitu awal hingga April. (nha)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak