Setiap negara tentu terdapat warga yang memiliki tubuh gemuk. Namun lain halnya jika di suatu negara mayoritas warganya adalah orang-orang bertubuh besar. Itulah yang terjadi di empat negara berikut ini.

1. Amerika

Negara yang dipimpin oleh Presiden Barack Obama ternyata diisi oleh orang bertubuh gemuk. Hal ini dikarenakan Amerika adalah salah satu produsen makanan cepat saji terbesar, sehingga kebanyakan masyarakatnya pun lebih banyak mengonsumsi makanan cepat saji yang cepat membuat tubuh gemuk. Selain itu warga Amerika senang menghabiskan waktunya di depan TV.

2. Meksiko

Sama halnya dengan Amerika, Meksiko pun merupakan produsen cepat saji dan minuman ringan yang hampir tersebar di 200 toko. Masyarakat disini lebih menyukai makanan yang digoreng.

3. Inggris Raya

Berdasarkan beberapa literatur sebanyak 2 juta anak di Inggris Raya mengalami kelebihan berat badan dan 700 ribu diantaranya mengalami obesitas.

4. Kanada

Warga Kanada mengalami kelebihan berat badan sebanyak 3 kali lipat selama kurun waktu 25 tahun terakhir. Hal ini disebabkan karena jarangnya olahraga dan pola makan yang tidak seimbang. (dea)