Salah satu pengembang properti di Dubai belum lama ini meluncurkan apartemen berkonsep syariah untuk pertama kalinya di Dubai. Apartemen yang diberi nama Constella ini berada di kompleks Jumeirah Village.

Pelayanan dan fasilitas yang ada di apartemen ini akan menerapkan sesuai prinsip-prinsip dalam agama Islam. Apartemen Constella yang masih dalam tahap pembangunan nantinya akan bebas dari segala macam jenis alkohol sesuai yang diajarkan Islam, selain itu makanan yang disajikan adalah makanan-makanan halal menurut prinsip syariah.

Seperti dilansir dream.co.id, berbagai fasilitas yang terdapat dalam hotel seperti kolam renang, gymnasium, dan sauna akan dibangun secara terpisah untuk kaum pria dan wanita. Terdapat lantai khusus untuk wanita yang akan dilayani hanya oleh para staf wanita.

DAMAC Hotel selaku developer apartemen mewah berkonsep syariah ini sedang mengejar sertifikasi syariah dari Dar Al Shana untuk menunjang konsep hunian syariahnya. Constella hanya dibiayai oleh dana yang dikelola dari bank syariah saja, tidak melalui bank-bank yang tidak berbasis syariah. (dea)