Jatuh cinta memang menyenangkan, hari-hari terasa lebih bahagia dari sebelumnya. Semua manusia pernah mengalami jatuh cinta. Para ilmuwan menemukan bahwa otak manusia yang sedang jatuh cinta berbeda dengan orang yang hanya mengejar nafsu dan sex belaka. Orang yang mengalami jatuh cinta memiliki otak yang terdefinisi dengan baik.

Dilansir perempuan.com berikut ini tanda-tanda Anda sedang jatuh cinta.

Merasa Dia Paling Spesial

Orang yang sedang dilanda asmara akan menganggap pasangannya adalah orang yang sangat spesial. Keyakinan akan membuat Anda hany bisa merasakan kasih sayang dari si dia.

Terobsesi dengan si Dia

Seseorang yang sedang jatuh cinta rata-rata menghabiskan 65% jam terjaga mereka untuk memikirkan orang yang dicintainya. Rasa obsesi yang tinggi mempengaruhi tingkah laku terhadap pasangan.

Berharap Bisa Selalu Bersamanya

Perasaan emosional ingin selalu bersama pasangan akan dilanda orang yang jatuh cinta. Mereka akan selalu mencari cara agar selalu dekat dan bermimpi akan angan-angan akan hidup bahagia selamanya.

Perasaan Ingin Bersatu Secara Emosional

Peneliti menemukan sebanyak 64% orang yang jatuh cinta (pria dan wanita) tidak setuju bahwa sex adalah bagian terpenting dalam suatu hubungan. Kedekatan secara emosional yang terpenting dibanding dengan sex. (dea)