Jika ingin mencari tempat wisata unik dan berbeda di Jepang, cobalah datang ke desa boneka yang ada di Jepang dijamin Anda akan merasa takjub sekaligus aneh karena semua penduduk di desa ini adalah boneka.

Seorang seniman bernama Ayano Tsukimi mencoba meramaikan kembali desanya yang telah sepi dan jarang ditinggali manusia dengan boneka buatannya yang mirip manusia asli. Desa Nagoro yang terletak di Pulau Shihoku, Jepang, ini memang kini hanya ditinggali hanya oleh 37 orang penduduk desa karena sebagian besar penduduknya pindah ke kota untuk mencari pekerjaan yang lebih baik.

Serprti dilansir dreamersradio.com (Jumat, 9/5/2014), Ayano membuat boneka berdasarkan orang-orang asli yang dulu dikenalnya di berbagai tempat di dalam desa tersebut. Ayano telah berhasil membuat boneka manusia sebanyak 350 buah yang terdiri dari kakek, nenk, anak-anak, dan lainnya. Ada beberapa orang yang menganggap hasil karya ini mengerikan karena menyerupai manusia asli. Namun begitu tak Ayano tak lantas menghentikan keinginannya untuk mengisi kembali desanya yang telah lama sepi. (dea)