Sambal Colo-Colo, Sambal Pedas Asal Papua


Wisata kuliner di Indonesia sangat beragam. Ketika Anda melakukan perjalanan wisata di Papua, Anda akan menemui kuliner khas Papua dengan nama sambal colo-colo yang terkenal dengan rasa pedasnya.

Dengan campuran rasa asam yang didapat dari jeruk nipis menambah sensasi rasa makanan dengan sambal ini. Rasa asamnya memang sedikit menutupi rasa pedas sehingga tidak terlalu terlihat rasa pedas dalamnya. Namun, dengan rasa segarnya akan menjadi hal yang berbeda saat anda menikmati sambal ini.

Dilansir dari blog Nibufanda, Sabtu (10/5/2014), sambal colo-colo terbuat dari cabai, bawang, dan sedikit potongan tomat yang diaduk dan disatukan. Sambal yang satu ini hanya menambah air jeruk nipis, dan tidak perlu memerlukan bahan lainnya atau cara pembuatan yang sulit.

Biasanya sambal ini akan dipesan dan menjadi pasangan makanan seperti ikan goreng, udang goreng, dan beberapa olahan makanan seafood lainya. Selain teman dari jenis makanan seafood, salah satu kuliner khas Papua ini menjadi teman makan dengan tahu dan tempe goreng favorit. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak