Seorang rapper, terutama rapper yang sudah terkenal, biasanya memiliki kekayaan yang luar biasa dan identik dengan keglamoran. Tak sedikit uang yang dihambur-hamburkan demi menjaga gengsi dan popularitas di dunia hiburan. Berikut adalah 5 rapper terkaya di dunia, dilansir dari Kapanlagi, Sabtu (10/5/2014).

1. P. Diddy

P. Diddy
P. Diddy

Gelar rapper terkaya jatuh ke tangan P.Diddy. Dengan pemasukan yang menembus angka USD 580 juta (sekitar Rp 6,5 trilyun) per tahun, rapper bernama asli Sean Comb ini berhasil mengalahkan beberapa pesaing lainnya. Sebagian besar kekayaan Diddy berasal dari sahamnya di Ciroc, sebuah industri vodka. Sempat mengalami keterpurukan ketika ekonomi dunia sedang krisis, Ciroc kembali bangkit dan alhasil kekayaan P.Diddy meningkat drastis.

2. Jay Z

Jay Z
Jay Z

Rapper sekaligus produser dan juga suami dari Beyonce ini berhasil menempati posisi kedua dengan kekayaan mencapai USD 470 juta (sekitar Rp 5,1 trilyun). Dia juga memiliki bisnis, antara lain Roca Wear dan juga saham di Brooklyn Nets atau Duracell, menjadikan pendapatannya meningkat drastis.

3. Dr. Dre

Dr. Dre
Dr. Dre

Rapper bernama asli Andre R. Young ini memiliki penghasilan USD 350 juta (sekitar Rp 3,9 trilyun) yang masuk ke sakunya tiap tahun. Pemasukan terbesarnya berasal dari kerjasamanya dengan vendor ponsel terkenal HTC senilai kurang lebih Rp 3,3 trilyun. Dr. Dre dikenal sebagai seorang dermawan dengan menyumbangkan beberapa hartanya untuk pembangunan University of Southern California.

4. 50 Cent

50 Cent
50 Cent

Rapper yang terlahir dengan nama Curtis James Jackson III berhasil meraup pemasukan sebesar USD 125 juta (sekitar Rp 1,37 trilyun). Kekayaan rapper ini berasal dari penjualan musik, video game, dan memprakarsai bisnis headphone SMS Audio.

5. Ice Cube

Ice Cube
Ice Cube

Diperingkat terakhir ada rapper yang juga pernah membintangi film “XXX2”, Ice Cube. Diperkirakan, kekayaan yang ia peroleh sekitar USD 120 juta (sekitar Rp 1,32 trilyun) per tahun. Selain menelurkan 10 album, dirinya juga pernah bermain di lebih dari 10 judul film layar lebar. (tom)