Inilah Penampakan Laut Belah ala Nabi Musa

Apakah Anda masih ingat dengan kisah Nabi Musa yang dapat membelah lautan? Rupanya, fenomena alam tersebut dapat Anda temui di Pulau Jindo, Korea Selatan.

Dilansir Amusingplanet.com, Senin (12/5/2014), di Pulau Jindo, Korea Selatan, Anda dapat melihat langsung fenomena lautan yang terbelah hingga 2,8 km.

Meski demikian, secara ilmiah, fenomena alam laut terbelah ini karena adanya peristiwa pasang surutnya air laut. Namun ketika air surut di Pulau Jindo maka membentuk sebuah jalan sepanjang 2,8 km dengan lebar 60 meter.

Jalanan saat laut surut tersebut menghubungkan Pulau Jindo dan Pulau Modo selama sekitar satu jam. Fenomena tersebut pun hanya berlangsung selama dua kali saja dalam satu tahun. Tak heran, masyarakat Korea menyebutnya sebagai Moses Miracle.

Ternyata, keajaiban alam di Korea Selatan ini mempunyai sejarah tersendiri. Dikisahkan, jaman dulu ada seorang penduduk Desa Jindo yang diserang oleh harimau. Dia pun berlari untuk menyelamatkan diri ke Pulau Modo.

Namun sayang, di depannya ada lautan luas. Alhasil, penduduk desa tersebut pun kemudian berdoa kepada Dewa Laut agar bisa terselamatkan dari kejaran harimau dan seketika lautan pun terbelah. Dia berhasil selamat. Oleh sebab itu, terdapat patung manusia dan harimau di Pulau Jindo yang menghadap Pulau Modo.

Pulau ini terletak dibagian selatan Korea Selatan. Untuk mencapai pulau tersebut maka harus naik bus jurusan Seoul-Jindo yang berangkat empat kali dalam sehari dengan perjalanan mencapai lima jam. (nha)

Written by Janah

Simple Girl

Mainkan Lagu ‘Munafik’, Gigi Band Sindir Para Calon Presiden

Film ‘X-Men: Apocalyse’ dan ‘The Wolverine 3’ Kejar-kejaran