Sebuah kejadian mengharukan terjadi pada seorang wanit. Dirinya nyaris dinyatakan meninggal dunia karena kondisi komanya yang semakin parah. Meski demikian, keajaiban terjadi pada wanita itu, yang akhirnya bisa bangun dari komanya berkat lagu pernikahan yang diperdengarkan oleh sang suami. Seperti apa kisahnya? Berikut kisahnya dikutip dari Daily Mail, Senin (12/5/2014).

Awal penyakit wanita bernama Maria Neal itu diketahui saat tiba-tiba dirinya jatuh pingsan di perayaan ulang tahun sang suami pada bulan Maret lalu dan menderita penyakit stroke saat di perjalanan ke rumah sakit. Selama dirawat, ia hanya menggunakan alat-alat dokter agar bisa tetap bertahan hidup.

Sang dokter bahkan mengatakan bahwa seluruh keluarganya harus bersiap untuk situasi terburuk jika Maria memang tak bisa terselamatkan. Maria pun akhirnya dikirim ke Kingâ??s College Hospital, London, Inggris untuk menjalani operasi di bagian otak.

Usai menjalani operasi, Maria pun tetap tak sadarkan diri dan hanya menunjukkan sedikit tanda-tanda kehidupan, sementara keempat anaknya tetap setia menunggu di samping tempat tidur Maria. Di hari ketujuh, sang suami, Steve pun memutuskan untuk memainkan dua lagu favorit yang diputar saat hari pernikahan mereka, yaitu “Unchained Melody” dari Righteous Brothers dan lagu Simply Reds, “If You Don’t Know Me By Now”.

Dalam waktu sekitar satu jam, secara mengejutkan Maria langsung menunjukkan respon awal dengan menggerakkan tangan dan manganggukan kepalanya secara perlahan. Dalam 2 hari berikutnya, Maria pun mulai banyak merespon dan akhirnya membuka matanya di hari ke-8.

Sejak saat itu, Maria mulai bisa melakukan banyak hal secara perlahan, seperti memegang pulpen, berkomunikasi lewat tulisan simbol, seperti menulis H2O saat ia ingin segelas air. Dua minggu kemudian, Maria mulai bisa berbicara dengan anggota keluarganya.

“Kami menghabiskan waktu berjam-jam berbicara dengannya dan mencoba menemukan apapun yang kami pikir bisa merangsang respon darinya,” ungkap anak perempuan Maria, Krystie. Ia melanjutkan, “Ayah mengunduh lagu pernikahan mereka ke ponselnya dan memutarnya untuk ibu sambil menitikkan air mata. Ini membuat hatiku sakit tapi ia mulai menggerakkan tangan kanannya dan mulai menganggukkan kepalanya.”

Kini Maria sudah bisa hidup normal seperti sedia kala. Kekuatan cinta memang luar biasa dan banyak menyimpan sesuatu yang tidak kita ketahui. (tom)