Digarapnya Fantastic Four versi baru seolah menjadi harapan tersendiri bagi para fans komik Marvel agar bisa melihat kedua kelompok itu bertemu di sebuah film ala X-Men: Days of Future Past.

Namun, para penggemar harus menelan kekecewaan lantaran sebuah pernyataan yang tidak diharapkan terlontar dari mulut produser sekaligus penulis naskah Simon Kinberg.

“Ini sangat rumit. Karena tidak ada satu pun film X-Men yang mengakui gagasan semacam tim superhero, Fantastic Four.” ujar┬ásang penulis, seperti dikutip dari wawancara oleh ScreenCrush melalui Comic Book Movie, Rabu (14/5/2014),

“Dan Fantastic Four memperoleh kekuatan, sehingga bagi mereka untuk hidup di dunia yang terdapat mutan sebagai hal lazim terasa cukup rumit, karena Anda seperti, ‘Oh, kamu hanyalah mutan’. Seperti, ‘Apa yang begitu luar bisa tentangmu?” lanjutnya.

Hal itu pun memicu pihak ScreenCrush menanggapi bahwa para mutan pun memiliki kekuatan. Konsep tim X-Men dan Fantastic Four di dalam film, bisa saja diibaratkan seperti kelompok yang ada di sebuah jalanan.

Mendengar tanggapan itu Simon Kinberg pun membalas, “Benar, benar. Tepat, Jadi, saya pikir kita akan pergi ke sekolah sekarang. Kita akan pergi ke sekolah Xavier. Tidak, mereka tinggal di dunia yang terpisah.” papar Simon.

Pernyataan itu sontak berpotensi dibatalkannya konsep ‘Fox’s Marvel Cinematic Universe’ yang digagas oleh 20th Century Fox. Tetapi, belum ada kepastian lagi apakah dunia yang dimaksud benar-benar terpisah dimensi atau zaman.

Rencananya, film iniakan rilis pada 19 Juni 2015 yang akan datang. Sekuel bertema The Fantastic Four 2 dijadwalkan tayang pada 14 Juli 2017. (nha)