Penyakit bisa menyerang siapa saja, baik orang biasa maupun kaum selebritis. Bahkan tak jarang juga beberapa seleb ternyata memiliki penyakit yang cukup parah dan serius. Berikut adalah 5 seleb dunia yang memiliki penyakit serius, dilansir dari Indotopinfo, Kamis (15/5/2014).

1. Missy Elliot

Missy Elliot
Missy Elliot

Penyanyi berkulit hitam ini sempat tidak muncul di depan kamera selama beberapa waktu. Dirinya mengaku sudah mengidap penyakit Graves’ Disease pada tahun 2011. Ia didiagnosa terkena penyakit ini pada tahun 2008 dan pertama kali gejalanya mulai mempengaruhi motoriknya, yang kemudian diikuti dengan pusing, benjolan di tenggorokan, mood swing, rambut rontok, detak jantung cepat dan masalah pada mata. Kabarnya belum ada obat untuk penyakit ini, namun berkat perawatan intensif, dirinya sudah merasa lebih baik.

2. David Beckham

David Beckham
David Beckham

Pesepakbola asal Inggris ini ternyata juga memiliki penyakitc serius. Ia didiagnosis terkena Obsessive Compulsive Disorder (OCD) dan TouretteĆ¢??s Syndrome, dimana ia terobsesi untuk meletakkan barang dalam keadaan sejajar atau pun harus berpasangan. OCD yang diderita oleh Beckham berhubungan dengan kebersihan dan kesempurnaan, sehingga dirinya tidak akan tenang jika ada yang berantakan. Sementara TouretteĆ¢??s Syndrome adalah kelainan pada saraf yang berciri khas pengulangan, seperti ketika dia menginap di kamar hotel, ia harus meletakkan semua buku dan leaflet ke dalam laci sebelum ia dapat bersantai.

3. Michael J Fox

Michael J Fox
Michael J Fox

Bintang film yang pernah bermain dalam film “Back to the Future” ini didiagnosis dengan penyakit Parkinson pada tahun 1991 ketika ia masih berusia 30 tahun. Parkinson adalah gangguan otak yang semakin memburuk dan menyebabkan timbulnya getaran, kesulitan berjalan dan efek pada gerakan serta koordinasi. Hingga saat ini berarti sudah lebih dari 20 tahun ia berjuang dengan penyakitnya ini.

4. Pamela Anderson

Pamela Anderson
Pamela Anderson

Siapa sangka kalau seleb seksi bintang “Baywatch” ini juga memiliki penyakit serius? Dirinya mengungkapkan pada tahun 2002 bahwa ia memiliki Hepatitis C, yang didapat dengan berbagi jarum tato dengan mantan suaminya Tommy Lee. Hepatitis C adalah infeksi virus yang tidak dapat disembuhkan. Seringkali orang tidak menyadari terkena virus Hepatitis ini karena tidak ada gejala, tetapi bila sudah infeksi kronis, luka di organ hati dapat terjadi.

5. Kim Kardashian

Kim Kardashian
Kim Kardashian

Dirinya terlihat seperti wanita yang sehat dan tidak memiliki penyakit. Namun di balik itu semua, ternyata dirinya mengidap penyakit psoriasis. Psoriasis adalah suatu kondisi kulit auto-imun kronis yang mengakibatkan kulit kering, bersisik, merah dan gatal. Penyakit ini termasuk penyakit genetik dan Kim mendapatkannya dari ibunya. (tom)