Dua artis sensasional Julia Perez (Jupe) dan Dewi Perssik (Jupe) sama-sama dipenjara terkait kasus cakar-cakaran yang mereka lakukan lima tahun lalu. Keduanya pun dihukum tiga bulan penjara di tempat yang sama, yaitu Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Sekedar membandingkan, ada perbedaan saat keduanya menghirup udara bebas. Jupe bebas pertengahan 2013 lalu. Saat bebas, ia segera menunaikan nazar dengan membagikan al-quran di beberapa masjid. Setelah itu, ia ditunggu sebuah stasiun teve untuk siaran live di sebuah masjid di perumahan Billy & Moon, Kalimalang, Jakarta Timur.

Lantas, bagaimana dengan Depe? Di mobil Jaguar yang ia naiki setelah bebas, sudah ada seorang kameraman dan reporter televisi yang mewawancarainya. Konon, pihak stasiun televisi menawarkan kontrak ekslusif agar Depe bersedia diwawancarai pertama kali setelah bebas.

Namun, sebelum roadshow di stasiun televisi, Depe terlebih dahulu menggelar pengajian bersama anak yatim. Pengajian yang merupakan bentuk rasa syukur atas kebebasannya itu akan dilakukannya sore ini di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Dilansir Liputan6, Kamis (15/5/2014), kasus cakar-cakaran antara Depe dan Jupe terdaftar dalam perkara bernomor 758 K/PID/2013 itu diadili oleh tiga hakim agung yaitu Dr Artidjo Alkostar, Prof Gayus Lumbuun dan Dr Salman Luthan.

Depe dan Jupe terlibat perkelahian di lokasi syuting Film Hantu Goyang Kerawang pada 2010. Perkelahian itu sampai dibawa ke meja hijau. (nha)