Dunia film kini itdak hanya didominasi oleh kaum pria, tapi juga kaum wanita. Bahkan tak jarang pemeran wanita, yang biasanya bukan pemeran utama, terlihat lebih memukau dan bersinar dibandingkan dengan pemain utamanya. Berikut adalah 5 aktris perkasa masa kini, dilansir dari VGI, Jumat (16/5/2014).

1. Julie Estelle

Julia Estelle
Julia Estelle

Dia telah membuka mata kita semua bahwa seorang mantan model yang kerap tampil manis pun bisa bersikap garang dengan menghunus dua martil dari dalam tasnya.Dirinya terlihat gahar sebagai Hammer Girl dalam film “The Raid 2:Berandal”.

2. Eva Green

Eva Green
Eva Green

Dirinya bermain cukup baik, bahkan melebihi tokoh utama dalam film “300: Rise of an Empire”. Bisa jadi, tanpa keberadaan dirinya, film baru tersebut bakal jauh melempem. Sang aktris pun bisa tampil jauh lebih bersinar dibandingkan protagonis utamanya, terlebih dengan berbagai aksinya.

3. Scarlett Johansson

Scarlett Johansson
Scarlett Johansson

Berbanding terbalik dengan peran sebelumnya yang kebanyakan bermain dalam film drama, aktris yang satu ini cukup menggebrak dengan bermain dalam film superhero, dimana dirinya harus menampilkan banyak adegan laga sebagai Black Widow dalam film “IronĀ  Man 2”.

4. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence

Gadis 23 tahun ini telah dinobatkan sebagai peraih penghargaan Best Actress di perhelatan Academy Awards tahun 2013 lalu. Dirinya mampu menghidupi karakter Katniss Everdeen di film “The Hunger Games: Catching Fire” yang begitu menyulut. Tahun ini pun dirinya akan kembali ‘perkasa’ dengan memerankan Mystique dalam “X-Men: Days of Future Past”.

5. Evangeline Lilly

Evangeline Lilly
Evangeline Lilly

Dirinya tampil perkasa sebagai Tauriel dalam film kedua The Hobbit, yaitu “The Hobbit: The Desolation of Smaug”. Dia mampu mengimbangi Legolas saat menghadapi serangan para Orc sekaligus melindungi Bilbo dan kawan-kawan Dwarf-nya, baik dengan busur dan panah mau pun kegesitan serta kelihaian dalam beraksi laga, yang tentunya indah untuk dipandang mata. (tom)