Viva JKT48 yang merupakan film terbaru idol grup JKT8 akan segera rilis pada 5 Juni mendatang. Film arahan sutradara Awi Suryadi ini digadang-gadang akan tersaji berbeda dari film-film lainnya yang mengangkat grup vokal sebagai tokoh utamanya.

Film Viva JKT48 tidak menceritakan tentang perjalanan sebuah grup dari awal karir hingga puncak kesuksesan seperti biasanya. Film ini justru menciptakan sebuah cerita baru di luar kesuksesan atau perjalanan karir sebuah grup vokal.

“Ini berbeda dengan film tentang grup musik lain, karena kita punya cerita berbeda yang fun, seru dan jauh dari bayangan orang yang bilang kalau ini cerita tentang perjuangan JKT48 untuk mencapai kesuksesan,” kata Awi, seperti dilansir Kapanlagi, Jumat (16/5/2014).

Viva JKT48 mengusung cerita fiksi dalam genre drama komedi remaja. Film ini ditulis oleh tiga penulis naskah yakni Cassandra Massardi, Alim Sudio dan Raditya Mangunsong. Ditambah dengan konsep fantasi, Viva JKT48 mengajak para penggemar dan pecinta film Indonesia untuk merasakan pengalaman berbeda dari apa yang biasanya ditampilkan JKT48.

“Kita pilih cerita fiksi yang penuh fantasi. Ini memang bukan cerita real, seperti cerita sebelum ngetop. Akan banyak kejutan di dalamnya,” tuturnya. “Kalau selama ini kita lihat mereka nyanyi di teater dan lewat video klip. Sekarang kita ajak semua orang untuk lihat JKT48 di layar lebar dan tentunya ini akan jadi pengalaman yang baru,” tandas Awi.

Viva JKT 48 juga akan disuguhi bumbu cerita perseteruan antara JKT48 dan BKT48 dalam berebut teater. (nha)