Belakangan ini memotret diri menggunakan kamera ponsel alias selfie menjadi tren. Bahkan kamus Inggris Oxford menganugerahkan selfie sebagai “word of the year” pada akhir 2013, dan selfie juga masuk sebagai kosakata baru.

Tahun ini, dua orang pria berhasil mencetak rekor yang berhubungan dengan selfie. Mereka berhasil berfoto selfie paling banyak di dunia selama satu jam, yaitu sebanyak 355 foto.

Meski selfie terkesan mudah dilakukan namun tidak begitu halnya ketika memecahkan rekor dunia. Dilansir dari WowKeren, Jumat (16/5/2014), salah satu juri Guinness, Kimberly Partrick, mengatakan bahwa kali ini cukup sulit karena selfie harus mengajak orang lain. Sehingga Mark dan Ethan harus menemukan ratusan orang berbeda untuk diajak foto bareng dalam waktu terbatas.

“Cara kerjanya tidak hanya dengan satu orang memotret dirinya sendiri, tapi dia harus bisa mengajak orang lain di setiap foto yang diambil,” ucap Kimberly. “Tantangannya adalah mendapatkan bantuan orang lain dari kerumunan.”

Orang-orang yang diajak berfoto selfie ini adalah kerumunan di pantai Miami, Florida. Amerika Serikat. Pemecahan rekor ini mengusung hashtag #MissionSmile dengan motto “sebuah gerakan untuk membuat negara tersenyum”. Belum diketahui perusahaan mana yang menggagasnya namun kabarnya mereka akan membuat gerakan serupa yang lebih besar pada Juni mendatang.

Untuk melihat proses pemecahan rekornya, Anda bisa lihat pada video di atas. (tom)