Apakah Anda sedang sendiri alias jomblo? Jika iya, maka Anda bisa datang ke sebuah kafe di Jepang, yang menggunakan konsep anti merasa kesepian. Kafe tersebut bernama Moomin House Cafe.

Pengunjung sedang ditemani boneka Moomin
Pengunjung sedang ditemani boneka Moomin

Dilansir Detik, Sabtu (17/5/2014), bagai menjawab dan memahami perasaan para jomblo, Moomin House Cafe yang terletak di dalam Tokyo Dome City LaQua Shop ini memberikan ‘fasilitas’ agar para pengunjungnya tidak pernah merasa kesepian, karena Anda akan ditemani oleh boneka kartun Moomin, sesuai dengan nama kafe ini.

Boneka Moomin
Boneka Moomin

Boneka asal Finlandia Moomin yang berbentuk kuda nil ini memang sengaja disiapkan pihak kafe di setiap meja sebagai teman makan para tamu, sehingga Anda para jomblo bisa mengusir rasa kesepian Anda. Sayangnya boneka Moomin itu tidak bisa dibawa pulang.

Suasana Moomin House Cafe
Suasana Moomin House Cafe

Meski berada di Jepang, ternyata kafe ini tak sepenuhnya menyuguhkan kuliner khas Jepang. Kafe Moomin juga menyediakan makanan asal Finlandia, sesuai daerah asal terciptanya karakter Moomin. Tak cuma itu, kue berbentuk Moomin juga ada di sana.

Papan Moomin
Papan bentuk Moomin

Jika Anda memang ingin mengunjungi kafe ini, sebaiknya Anda mengunjunginya pada pagi hari, karena saat itu Kafe Moomin masih belum banyak dikunjungi. (tom)