Salah satu personel band legendaris The Beatles, Paul McCartney, melakukan kolaborasi yang cukup unik. Dia bukan melakukan kolaborasi dengan musisi lain, melainkan dengan robot bernama Newman.

Kolaborasinya itu dia lakukan di video klip terbarunya yang berjudul “Appreciate”. Lagu tersebut terdapat di dalam album baru Paul, yaitu “New”. Album itu sendiri berisikan 12 lagu.

Dalam video berdurasi sekitar 4 menit itu, terlihat sebuah robot berwarna putih sedang mengitari museum manusia. Hingga akhirnya sang robot alias Newman melihat McCartney, kemudian mereka duet sambil memainkan gitar bersama.

Dilansir Liputan6, Minggu (18/5/2014), kabarnya untuk membuat robotnya tersebut Paul McCartney bekerja sama dengan tim War Horse. Lebih jauh lagi, robot itu nantinya tidak hanya muncul dalam video klip saja, namun Newman akan diajak McCartney untuk tampil bersama bandnya di atas panggung ketika mengadakan konser di Jepang.

Bagi yang ingin melihat seperti apa penampilan robot bernama Newman tersebut, bisa langsung lihat videonya di atas. (tom)