Ini Tanda Anda Olahraga Secara Berlebihan

Mungkin Anda berpikir jika Anda terus berolahraga tanpa henti, maka Anda bisa menurunkan berat badan Anda. Namun ternyata olahraga secara berlebihan akan membuat Anda gugup, hilang fokus, susah konsentrasi, rasa lelah dan daya ingat menurun.

Dilansir Vemale, Senin (19/5/2014), selain efek di atas, efek akibat olahraga berlebihan antara lain adalah sakit pada otot yang menyebabkan Anda gugup dan cemas, semakin lemah dan mudah sakit, kram otot dalam jangka waktu yang terlalu dekat, hormon yang naik turun, perassan frustasi karena goal tak juga tercapai walaupun sudah berusaha keras dan cedera otot atau bagian tubuh lain.

Lebih bahaya lagi, apabila Anda terus menerus melanjutkan latihan yang berlebihan, maka hal itu akan menyebabkan hypothyroid, lapar berlebihan, gangguan pernapasan, stres, serta aneka penyakit lain yang berhubungan erat dengan hormon. Bahkan kesehatan kesuburan dan jantung juga dapat terganggu.

Untuk menghindari semua bahaya tersebut, disarankan agar Anda membatasi porsi olahraga dengan olahraga secara normal. Dengan rutinitas dan kedisiplinan, Anda juga bisa mendapatkan hasil maksimal tanpa overtraining. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Surabi Pizza, Cemilan Khas Sunda Rasa Italia

Beternak Singa, Pemuda Asal Yaman Jadi Kaya