Grup idol JKT48 mengumumkan kalau mereka akan merilis single keenam mereka, yang berjudul “Gingham Check”. Kabar ini mereka sampaikan saat menggelar acara “Mini Concert Flying Get Handshake Festival” di Balai Kartini, Minggu kemarin.

Dilansir WowKeren, Senin (19/5/2014), single keenam ini akan terasa istimewa dan berbeda dari single-single mereka sebelumnya karena dipilih langsung oleh fans. Lagunya sendiri masih bertema tentang cinta.

“Single ini beda karena ada pemilihannya yang dipilih langsung oleh fans,” kata Melody yang terpilih sebagai center lagu ini. “Lagunya tentang cinta kotak-kotak, jadi antara ragu-ragu atau pengen,” tambah Shania. “Gingham Check” akan dinyanyikan oleh 16 member yang terpilih lewat Senbatsu (pemilihan) beberapa waktu lalu. Mereka pun sempat membawakan lagu ini di acara hari itu.

Single “Gingham Check” ini sebelumnya menjadi seingle ke-27 dari ‘kakak’ mereka, AKB48. Mereka merilis “Gingham Check” pada tanggal 29 Agustus 2012, dengan Yuko Oshima sebagai center. Lagu ini sempat berada di posisi 1 di Daily Chart, Weekly Chart dan Monthly Chart Oricon Center (tangga lagu populer Jepang). (tom)