Selain berfungsi sebagai tempat beribadah umat Islam, Masjid juga bisa memancarkan kedamaian, dan menampilkan keindahan lewat arsitektur yang dimilikinya. Hal ini bisa terlihat oleh Masjid bernama Nasir al-Mulk yang memancarkan keindahan dan kemegahannya kepada dunia.

Dikutip Huffingtonpost, Selasa (20/5/2014), Masjid indah ini terkenal dengan nama Pink Mosque atau Masjid Pink. Meski warna Masjid tak seluruhnya berwarna pink, namun Masjid ini menyimpan keindahan yang luar biasa di dalamnya.

Untuk membuktikan keindahan daripada Masjid itu, Anda hanya perlu menunggu hingga matahari menerpa masjid yang terletak di Shiraz, Iran.
Masjid ini dipenuhi kaca yang berwarna-warni.

Saat masuk di dalamnya pada siang atau pagi hari, Anda bisa melihat warna-warni yang memenuhi ruangannya. Rupanya, konsep Masjid ini adalah warisan dari kehidupan di tahun 1876. Pembangunan Masjid Nasir al-Mulk diselesaikan pada tahun 1888.

Di langit-langit Masjid, Anda juga bisa melihat keramik cantik yang tertata rapi. Masjid ini adalah satu dari sekian masjid yang memiliki kaca warna-warni sebagai penghiasnya.

Selain itu, Masjid ini akan menampakan kepada Anda dua sisi yang berbeda yaitu sisi yang nampak redup dan ada sisi yang tampak menawan. (nha)