Inilah Film-film yang Memiliki Kisah Mistis Saat Pembuatannya

Film merupakan hiburan yang biasanya digemari oleh sebagian besar orang. Kru pembuat film juga tentunya ingin agar film buatannya bisa diterima oleh penonton. Meski demikian, ada beberapa kisah mistis yang dialami oleh kru film ketika membuat filmnya. Berikut adalah film-film yang memiliki kisah mistis saat pembuatannya, dilansir dari Palingseru, Kamis (22/5/2014).

1. Waterworld

Adegan dalam film Waterworld
Adegan dalam film Waterworld

Pembuatan film ini selalu saja dipenuhi oleh masalah, dari dana yang tidak mencukupi, adanya set yang tenggelam, kru film yang mabuk laut, serta bintang utamanya, Kevin Costner, yang hampir kehilangan nyawanya saat menyelam. Kejadian-kejadian ini kemudian dikaitkan dengan adanya kutukan pada film tersebut.

2. The Possession

Adegan dalam film The Possession
Adegan dalam film The Possession

Salah satu pemeran film ini, yaitu Jeffrey Dean Morgan, merasakan ketakutan yang luar biasa ketika mendatangi lokasi syuting. Kemudian terjadi juga lampu yang meledak hingga peralatan terbakar habis. Menurut salah satu pemeran film ini, hal ini tidak pernah dia rasakan selama berada di dunia perfilman selama 25 tahun.

3. The Matrix

Adegan dalam film The Matrix
Adegan dalam film The Matrix

Meski terbilang sukses, film ini ternyata memiliki kisah memilukan. Yang paling merasakan kepiluan itu adalah sang tokoh utama Keanu Reeves. Saat syuting, istri Keanu dikabarkan telah melahirkan bayi, namun anak mereka kemudian meninggal dunia. Setelah itu keduanya bercerai, dan tak lama sang istri meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan. Lebih aneh lagi, banyak pemeran yang bermain dalam film ini juga meninggal setelah kejadian itu. Keanu Reeves juga bahkan sempat mengalami cedera parah karena kecelakaan motor.

4. Batman (The Dark Knight)

Adegan dalam film Batman
Adegan dalam film The Dark Knight

Pemeran Joker dalam film ini, Heath Ledger, meninggal dunia setelah menjalani syuting film ini. Penyebabnya diduga Heath mengalami depresi berat karena hanya tidur 2 jam selama proses syuting film ini. Tak hanya itu, seorang pemeran lainnya juga dikabarkan mengalami kecelakaan dan cedera parah.

5. The Conjuring

Adegan dalam film The Conjuring
Adegan dalam film The Conjuring

Pemeran yang memerankan keluarga Perron mengalami kejadian aneh saat syuting film ini. Mereka mengaku merasa ada angin yang sangat kencang saat di lokasi, namun anehnya angin itu hanya dirasakan oleh mereka saja. Selain itu hotel tempat menginap para kru film dan pemerannya juga terbakar habis sehingga harus diungsikan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

STORY: Misteri Hantu Tanpa Wajah di Mushola Tua

Kemasan Album Musisi Indie Anti Mainstream