Persahabatan, Awal Sebuah Perselingkuhan?

Sepertinya, seks bukan satu-satunya alasan seseorang berselingkuh. Nyatanya, ada banyak hal yang menyebabkan seseorang menyelingkuhi pasangannya. Kebanyakan orang perselingkuhan fisik berawal dari perselingkuhan emosional.

Hal ini disampaikan Terapis Anabelle Bugatti dalam situs YourTango. Bugatti mengatakan, selingkuh secara emosional paling sering terjadi dan berkembang dari hubungan persahabatan antara pria dan wanita.

Dilansir Liputan6, Jumat (23/5/2014), kebanyakan mereka berpikir bersahabat dengan lawan jenis bukan hal yang salah. Itulah sebabnya bersahabat dengan lawan jenis sebaiknya dihindari. “Ketika pernikahan sedang ada masalah, Anda mulai mencari teman tanpa Anda sadari,” kata Bugatti.

Ia mengatakan, kebanyakan perselingkuhan dimulai dari perhatian. Bila seseorang merasa dirinya sedang mencari orang lain bukan pasangannya saat yang bermasalah, perselingkuhan emosional sudah dimulai.

Bahkan, bila dia menemukan dirinya mengatakan kepada temannya bahwa dia tak berbagi dengan pasangannya, orang itu juga baru saja memulai perselingkuhan emosional.

“Anda lihat, kebanyakan orang yang akhirnya memiliki hubungan seksual dengan orang lain yang bukan pasangannya dimulai dengan hubungan emosional,” kata Bugatti.

Lantas mengapa pasangan berselingkuh? Apa yang dicarinya? “Biasanya itu emosional. Terjadi sebagai bentuk kompensasi atas sesuatu yang tidak dialaminya dengan pasangan. Seperti yang saya katakan, mungkin itu bisa membuatnya bisa berbicara tentang kehidupan secara umum, tentang mimpi, atau rasa tidak dihakimi,” paparnya.

Menurutnya, terkadang pasangan merasa perlu didengarkan dan dipahami. Pasangan juga ingin mendapatkan perhatian. “Ini menyadari bahwa dia cantik. Ini melihat bahwa suami Anda seksi. Saya menemukan, seks biasanya hanya produk sampingan dari hubungan emosional,” katanya. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Panaewa Rainforest Zoo, Kebun Binatang di Hawaii

Italia, Tak Hanya Pizza dan Spaghetti Saja