VIDEO: Keren, Pizza Dikirim Lewat Jalur Udara


Di waktu yang akan datang, sepertinya Anda tidak akan melihat lagi pria muda yang membawa sepeda motornya menembus kemacetan untuk mengantarkan pizza lezat ke rumah Anda. Tidak perlu jauh-jauh ke masa depan, karena di India, pesanan pizza diantar lewat jalur udara dengan menggunakan pesawat tanpa awak.

Inovasi itu dilakukan oleh sebuah restoran pizza India bernama Francesco’s Pizzeria yang berada di kota Mumbay Selatan. Mereka mengirimkan pizza pesanan pelanggannya dengan sebuah pesawat remote. Dilansir Vemale, Sabtu (24/5/2014), pesawat tanpa awak kecil itu berharga sekitar Rp 23 juta per unitnya.

Staff dari restoran ini terinspirasi ide dari situs jual-beli internasional, Amazon, yang berencana akan menggunakan pesawat kecil serupa untuk pengiriman mereka. “Kami berhasil melakukan uji coba pengiriman dengan mengirimkan sebuah pizza kepada pelanggan yang berjarak 1,5 km dari outlet kami 11 Mei lalu,” ungkap kepala eksekutif Francesco Pixeria, Mikhel Rajani. “Apa yang kami lakukan saat ini akan menjadi suatu hal yang biasa 4-5 tahun kedepan,” ungkapnya.

Untuk promosi, restoran ini mengunggah video proses pengiriman udara pertamanya di YouTube, yang bisa Anda lihat di atas. Mikhel Rajani percaya bahwa pengiriman seperti ini akan menjadi lebih efektif dibandingkan dengan menggunakan melalui jalur darat. Mungkinkah hal seperti ini juga bisa diterapkan di Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak