Seperti halnya nama jalan, nama bandara di dunia umumnya berasal dari nama pahlawan atau nama tokoh penting di negara tersebut. Namun tidak semuanya Bandara menggunakan nama-nama tersebut ada pula Bandara yang memiliki nama unik dan asing di dengar oleh telinga kita.

Berikut adalah 5 Nama Bandara di dunia dengan nama artis, seniman, hewan dan tokoh dongeng namun memiliki makna yang lucu dalam bahasa Inggris:

1. Robin Hood Airport, Inggris

Robin Hood Airport, Inggris
Robin Hood Airport, Inggris 

Mendengar namanya saja kita pasti langsung terbayang dengan tokoh superhero dengan busur panah yang selalu dibawanya. Ya, Memang benar sekali bahwa Bandara Robin Hood memang sengaja dinamakan demikian untuk memberikan penghargaan atas superhero asal Inggris tersebut.

2. Batman Airport, Turki

Batman Airport, Turki
Batman Airport, Turki 

Bahkan superhero memiliki bandara komersil sendiri. Di Turki ada Bandara Batman yang pasti bakal digilai oleh para penggemar pahlawan berkostum kelelawar itu. Tapi Bandara Batman bukanlah milik sang jutawan jagoan Bruce Wayne atau DC Comic yang menciptakan superhero ini.

Di Turki memang ada Kota Batman di tepi Sungai Batman. Kurang Batman apalagi kota ini? Para traveler pun pasti setuju, memiliki bandara bernama Batman Airport memang sudah rezekinya warga Kota Batman.

3. Leonardo da Vinci Airport, Italia

Leonardo da Vinci Airport, Italia
Leonardo da Vinci Airport, Italia

Teknologi penerbangan sudah ada dalam rancangan ilmuwan sekaligus seniman Italia yang jenius, Leonardo da Vinci, sejak abad ke-15. Tidak heran namanya diabadikan menjadi nama bandara di pinggir Kota Roma, Italia. Maskapai Alitalia berpusat di sini.

Namun, bandara ini lebih dikenal dengan nama daerahnya, dan bukan nama resmi bandaranya. Seperti halnya Bandara Soekarno-Hatta yang suka disebut Bandara Cengkareng, Bandara Leonardo da Vinci lebih dikenal wisatawan dengan nama Bandara Fiumicino.

4. Eek Airport, Alaska

Eek Airport, Alaska
Eek Airport, Alaska

â??Eekâ?? bagi mereka yang berbahasa Inggris lebih merupakan kata seru seperti â??Ih!â?? bagi orang Indonesia. Tapi kalau sudah sampai ke bandara terpencil ini, mungkin para wisatawan akan sama-sama berteriak, â??Eek!â?

Bandara Eek adalah bandara kecil di tengah alam liar Alaska. Mungkin Anda masih bisa dengan mudah melihat beruang di pinggir bandara. Tidak ada banyak orang juga yang datang ke kota terpenci ini.

5. Moron Airport, Mongolia

Moron Airport, Mongolia
Moron Airport, Mongolia

Bandara Moron di Mongolia tidak ada hubungannya dengan sikap petugas keamanan bandara yang tengil atau petugas kargo bodoh yang bekerja ceroboh. Moron di sini bukan dalam bahasa Inggris yang berarti bodoh dan tolol.

Bandara Moron berada di Moron, sebuah ibukota provinsi di Mongolia. Bagi warga setempat, tidak ada yang salah dengan nama Moron. Tapi bagi wisatawan asing, mendarat di bandara ini pasti membuat mereka senyum-senyum sendiri. (jow)