Anda suka jalan-jalan dan bertualang ke tempat unik dan menawarkan sensasi yang berbeda dari biasanya? Datang saja ke lima tempat yang menawarkan liburan dengan sensasi aneh atau tak biasa. Dikutip dari merdeka.com (Senin, 26/5/2014), berikut ini lima tempat wisata yang tidak biasa.

Hotel Faktum

Hotel Faktum yang berada di Swedia menawarkan liburan dengan bermalam layaknya tuna wisma atau gelandangan. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp 97.000, pengunjung sudah dapat tinggal seperti di kolong jembatan. Semua keuntungan dari hotel ini disumbangkan untuk Faktum Magazine, majalah di Swedia yang dijual oleh tuna wisma.

Shanty Town

Sebuah resor dan spa mewah bintang lima di Afrika Selatan menawarkan sensasi liburan di tempat kumuh yang minim listrik serta air. Shanty Town menawarkan pada pengunjung bagaimana rasanya tinggal di gubuk yang hanya dibuat dari lembaran seng tua, Untuk bisa merasakan sensasi aneh liburan ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 938 ribuan.

Kebun yang Dipenuhi Tanaman Beracun

Alnwick merupakan satu dari banyak taman yang berada di sekitar kastil Alnvika di Northumberland, Inggris. Pengunjung bisa menemukan lebih dari 100 varietas tanaman beracun, narkotika, dan tanaman lain yang dilarang oleh hukum.

Chamonix Skywalk

Rasakan adrenalin yang begitu tertantang dengan berlibur di Chamonix Skywalk yang berada di puncak Gunung Aiguille du Midi terletak pada ketinggian 3842 meter di atas permukaan laut. Inimerupakan sebuah kotak kaca dimana Anda akan mendaptkan pemandangan Gunung Alpen yang menakjubkan.

Rumah Es

Untuk Anda yang suka dengan tempat dingin, Penginapan Igloo yang terletak di Pegunungan Alpen tepatnya di Desa Igloo di puncak Gunung Nebelhorn, dekat Bayern, Oberstdorf, Jerman, adalah tempat yang tepat buat mengisi waktu liburan Anda. Sensai tinggal ala orang Eskimo akan Anda rasakan disini. Bagi yang mau merasakan sensasi liburan dingin ini hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 1,8 juta per malam. (dea)