Zhao Danzhi seorang wanita paruh baya asal Tiongkok, China ini tidak ingin menikah lantaran masih menunggu cinta pertamanya. Wanita yang kini berusia 80 tahun tersebut menunggu cinta pertamanya dari seorang pria bernama Wu Tongyuan yang ia temui pada usia 18 tahun.

Dikutip dari liputan6.com (Rabu, 28/5/2014), pada usia Zhao yang memasuki 20 tahun saat itu, pria bernama Wu Lan tersebut pergi melanjutkan studi ke Shanghai dan berjanji akan menikahinya dua tahun lagi. Selama dua tahun tersebut, Zhao dengan setia menunggu kepulangan Wu Lan. Namun ia tak pernah menyangka, Ia harus menunggu kepulangan cinta pertamanya tersebut selama 60 tahun.

Wu Lan pun tidak pernah datang kembali kepada Zhao, bahkan pria tersebut tidak memberinya kabar sama sekali. Meski begitu, Zhao yang kini sudah berusia sangat tua dan rapuh masih setiap menunggu Wu hingga ajalnya datang menjemput.

Kekuatan cinta sejati Zhao Dnazhi ini sangat menginspirasi kita, bahwa menemukan cinta sejati tidaklah mudah dan bagaimana cara kita memepertahankan cinta sejati tersebut. (dea)