Pastinya, Anda tidak asing dengan band rock asal Amerika Foo Fighters. Band rock ini berdiri sejak tahun 1995 silam dan telah menelurkan tujuh album studio.

Sebelumnya sempat diberitakan, Foo Fighters akan merilis seri dokumenter yang ditayangkan di HBO. Bersamaan dengan itu, saat ini mereka juga sedang menyiapkan album studio yang kedelapan.

Baru-baru ini, Dave Grohl sebagai lead vokal Foo Fighters menyatakan bahwa album selanjutnya nanti akan lebih mengejutkan para penggemar. Grohl pun mengungkapkan tentang sesi album terbaru mereka.

“Ketika kami telah memperoleh keberhasilan dari album terakhir, saya pikir, sekarang kami memiliki lisensi untuk menjadi ‘aneh’. Jika kami ingin, kami bisa membuat beberapa hal gila, dengan catatan suram Radiohead dan akan membuat semua orang terkejut. But, F*** that!,” ungkap Grohl, seperti dilansir Kapanlagi, Rabu (28/5/2014)

“Daripada membuat chorus yang megah. Saat ini kami justru akan membuat kejutan di pertengahan sesi instrumental. Musik memang akan berproses dan berevolusi, begitu juga dengan rekaman Foo Fighters,” lanjutnya.

Rencananya, seri dokumenter Foo Fighters akan mulai tayang pada musim gugur ini yang berisi tentang proses produksi album terbaru mereka. Penayangan tersebut sekaligus menjadi peringatan 20 tahun terbentuknya Foo Fighters. (nha)