Jika biasanya bunga hanya dianggap sebagai bahan untuk dekorasi ruangan saja, maka hal ini sebenarnya salah. Ternyata, ada banyak jenis bunga yang dapat dimakan dan mengandung nutrisi untuk tubuh.

Dilansir Health Me Up, Rabu (28/05/2014), bunga termasuk yang memiliki warna gelap, mengandung banyak antioksidan. Banyak juga bunga yang mengandung vitamin A, C, dan D. Beberapa bahkan memiliki beta karoten, asam folat, dan serat di dalamnya.

Namun, memilih bunga yang bisa dimakan memang bukan hal yang mudah. Jika ingin mengonsumsi bunga yang bernutrisi dan bermanfaat untuk kesehatan, beli bunga dari pasar organik atau tanam sendiri di kebun Anda.

Banyak juga sayuran yang memiliki bunga seperti brokoli, kale, dan kembang kol yang bisa dimakan. Bunga yang berasal dari sayuran seperti mentimun, jeruk, mint, dan arugula juga bisa dimakan.

Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi bunga-bungaan seperti mawar, lavender, dandelion, dan lain-lain. Jadi, jangan berpikir bahwa memakan bunga hanya identik dengan hal-hal mistis saja. (nha)