Jika Anda singgah ke kota Makassar, jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pulau Kayangan. Lokasi tempat ini hanya 15 menit dari pesisir Makassar. Pulau Kayangan adalah wisata alternatif yang memberikan kepuasan bagi Anda yang menantikan pemandangan menakjubkan senja di pulau.

Saat mendengar kayangan, Anda pasti membayangkan istana tempat para dewa dan dewi bersemayam. Inilah Pulau Kayangan yang mewakili imajinasi Anda akan pulau indah seperti dalam dongeng. Dilihat dari fasilitasnya yang cukup lengkap, Pulau Kayangan pastilah sebuah pulau yang pernah jaya di masa lalu.

Fasilitas itu mencakup kolam renang di tengah pulau, waterslide dari kayu, jetski, dan bungalow. Di Pulau Kayangan ini, Anda dapat berenang dan snorkeling di lautnya yang indah.

Anda hanya perlu membayar tiket perahu 20 ribu untuk masuk ke Pulau Kayangan. Perahu tersebut memuat 15 orang dan berangkat pada jadwal yang telah ditentukan dan tertera di tiket yang Anda miliki.

Lokasi pulaunya berada di sebelah selatan Dermaga POPSA di sebelah Benteng Rotterdam. Setelah sampai ke pulau ini, berbagai hal dapat Anda lakukan. Anda dapat bermain-main di pantainya yang bersih.

Anda pun bisa mencoba anjungan yang menjorok ke laut ini dan memancing atau sekadar berfoto menjadi kegiatan yang menyenangkan. Datang ke Pulau Kayangan pada sore hari menjadi pilihan tepat karena Anda dapat menikmati matahari tenggelam yang sangat indah.

Ada rumah panggung yang menjorok ke laut, sepertinya bekas restoran, dari titik ini Anda dapat menikmati matahari tenggelam tanpa halangan apapun. (nha)