Kali ini, pedangdut Dewi Sanca diduga menggelapkan uang sebesar Rp 100 juta milik pendatang baru, Herningsih alias Nining Anjarwati. Terkait kasus ini, Nining pun berencana melaporkan Dewi kepada pihak berwajib.

Nining mengaku telah menyerahkan uang Rp 100 juta kepada Dewi Sanca. Uang tersebut untuk kerjasama pembuatan single dan promosi. “Pekerjaan kerjasama saya dengan Dewi adalah membuat single judulnya PHP (Pemberi Harapan Palsu). Saya beri dia uang Rp 100 juta,” kata Nining, seperti dilansir Kapanlagi, Sabtu (31/5/2014)

“Rp 100 juta itu untuk lagu, video klip, dan promosi. Tapi ternyata percuma nggak bisa diapa-apain, belum terealisasi. Padahal kontrak sejak bulan Agustus tahun lalu,” lanjut Nining.

Beberapa kali, Nining mencoba menghubungi Dewi, namun Dewi selalu beralasan macam-macam. “Tiap saya BBM, iya-iya saja. Alasannya banyak, katanya sibuk, ibunya sakit, saya awalnya maklum, tapi karena sudah terlalu lama dan tidak ada kepastian untuk kerjasama, saya sudah sabar dengan ulah Dewi,” tutur Nining.

Jika cara-cara kekeluargaan tidak bisa dilakukan, pihak Nining akan melaporkan Dewi ke polisi. Nining pun siap mejerat dengan pasal tentang penipuan dan penggelapan.

“Kalau nanti kita jadi laporin ya kita bakal laporin pasal 378 tentang penipuan dan 372 tentang penggelapan.┬áKita coba dalam 4 hari ini cari jalan keluar, dengan coba menghubungi Mbak Dewi lagi. Mudah-mudahan kalau dia ada itikad baik, dia bisa selesaikan masalah ini ,” ucap Indra Wijaya, kuasa hukum┬áNining. (nha)