Di Indonesia, ada saja beberapa kasus yang dikaitkan dengan nuansa mistis, seperti kasus pelet dan santet. Kasus tersebut ternyata juga pernah menimpa beberapa artis Indonesia. Berikut 5 artis yang pernah berurusan dengan kasus santet dan pelet, dilansir dari Jurukunci.net, Minggu (1/6/2014).

1. Cut Memey

Cut Memey
Cut Memey

Cut Memey pernah tersandung kasus pemerasan kepada suami sirinya saat itu yaitu Jackson Peranginangin pada pertengahan tahun 2005 hingga 2006. Jackson mengaku terkena guna-guna dari istri sirinya itu agar mau memberikan kekayaannya yang berjumlah milyaran rupiah. Memey menolak semua tuduhan itu dan mengembalikan beberapa barang seperti mobil dan berlian sebagai tanda perdamaian.

2. Iva Novanda

Iva Novanda
Iva Novanda

Iva Novanda, atau lebih dikenal dengan Iva Trio Macan, mengaku pernah dua kali terkena pelet dan santet yang salah satunya diduga dilakukan oleh mantan kekasihnya. Untuk kasus santet, Iva pernah dikirimi keris kecil yang diduga dikirim orang yang menginginkannya sakit-sakitan.

3. Yenny Anggraeny

Yenny Anggraeny
Yenny Anggraeny

Pedangdut Yenny Anggraeny atau dikenal dengan Yenny 3 Macan Asli pernah mendadak pingsan di atas panggung. Dia mengaitkan peristiwa itu akibat adanya guna-guna. Hal itu diperkuat dengan pernyataan sang pembantu yang sebelumnya melihat benda menyala warna merah yang jatuh di rumahnya.

4. Andre Taulany

Andre Taulany
Andre Taulany

Mantan vokalis Stinky yang kini beralih profesi menjadi seorang pelawak ini pernah dikirimi telur yang dibungkus kain putih dari orang yang tidak dikenal pada tahun 2010. Diduga barang tersebut dikirim untuk mencelakai pemain Opera Van Java tersebut, yang saat itu sedang mencalonkan diri sebagai wakil walikota Tangerang selatan.

5. Ariel NOAH

Ariel NOAH
Ariel NOAH

Karena kasus video pornonya tersebar, semakin banyak orang yang memusuhinya. Beberapa di antaranya melakukan praktik santet pada dirinya. Kakak kandung Ariel, Nazlin Fachridzal, mengatakan kalau adiknya itu pernah muntah dan muntahannya itu berupa keris, batu, dan lain sebagainya. Nazlin memperkirakan ada yang iri atau sirik dengan kesuksesan karir adiknya di dunia hiburan, sehingga berbuat seperti itu. (tom)