Perjalanan Hidup Bruce Lee Bakal Dibuat Film

Ada kabar baik bagi penggemar Bruce Lee. Pasalnya, sineas Hollywood perjalanan hidup aktor tampan ini kembali segera difilmkan. Dilansir Variety, Senin (2/6/2014), sutradara yang akan menggarap kisah Bruce Lee adalah George Nolfi.

Rencananya, film bertajuk Birth of the Dragon akan diproduksi Groundswell Productions dan QED International. Michael London selaku produser sekaligus petinggi Groundswell, menuturkan bahwa film ini mulai syuting pada musim semi mendatang.

London mengatakan, film bakal mengambil kisah nyata duel Bruce Lee dengan Wong Jack Man, jago kungfu di kawasan pecinan San Fransisco tahun 1965. Kala itu kawasan pecinan dikuasai triad asal Hong Kong.

Cerita tersebut pun diambil dari sudut pandang Steve Macklin, seorang murid Lee, yang bersatu dengan Wong untuk menumpas gangster di kawasan pecinan.

Ini bukan pertama kalinya kisah nyata Bruce Lee diangkat ke layar lebar. Pada tahun 1993, Hollywood membuat Dragon: The Bruce Lee Story dengan pemeran Jason Scott sebagai Lee. Selanjutnya, sineas Hong Kong merilis Bruce Lee My Brother dengan Aarif Rahman sebagai Bruce Lee pada 2010. (nha)

 

Written by Janah

Simple Girl

Rasakan Surfing Kelas Internasional di Bengkulu

STORY: Dua Saudara Kembar Diperkosa oleh Pamannya Sendiri