Seperti diketahui, sebuah nama seseorang adalah pemberian pertama keluarga dan orang tua untuk sang anak tercinta. Tak sedikit orang yang masih memakai nama pemberian orangtua sebagai upaya menghargai orang tua.

Namun, hal ini justru berbanding terbalik dengan para seleb cantik ini. Pasalnya, artis-artis ini dapat terkenal lantaran tidak menggunakan nama asli mereka. Alhasil, mereka pun sukses mendongkrak popularitas di jagat hiburan.

Mereka pun lebih memilih menggunakan nama yang lebih komersil. Dikutip Geniusbeauty, ini 5 artis cantik yang populer setelah ganti nama.

1. Miley Cyrus

Miley Cyrus
Miley Cyrus

Sebelumnya, pelantun lagu Adore You bernama asli dengan Destiny Hope Cyrus. Namun, kini ia lebih dikenal dengan sebuatn Miley Ray Cyrus. Menurut Miley, saat ia kecil banyak orang memanggilnya “Smiley”. Hal itulah yang memberikan inspirasi baginya untuk mengubah namanya menjadi “Miley”. Enam tahun yang lalu ia memutuskan menggunakan nama Miley dan menambahkan nama tengah ayahnya, Ray (dari Billy Ray Cyrus).

2. Lana Del Rey

lana del rey
lana del rey

Ternyata, sebelum ia memutuskan untuk mengubah semua tentang dirinya, wanita cantik pernah mengalami banyak kegagalan dalam hidup. Itulah alasan mengapa ia mengubah namanya. Si cantik ini terlahir dengan nama Elizabeth Woolridge Grant, namun kini ia dikenal dengan sebutan Lana Del Rey.

3. Dakota Fanning 

dakota fanning
dakota fanning

Gadis ini rupanya rela meninggalkan nama pertamanya, Hannah Fanning, dan menggunakan nama Dakota Fanning sebagai nama populernya. Pasca merubah namanya, Dakota pun sontak menjadi terkenal di kalangan masyarakat.

4. Katy Perry

katy perry
katy perry

Sejak lahir ke dunia, mantan kekasih John Mayer ini diberi nama Katherin Elizabeth Hudson oleh ke dua orang tuanya. Entah kenapa, pelantun lagu Unconditionally ini menganggap nama aslinya terlalu bagus. Alhasil, wanita cantik ini pun mengubah namanya menjadi Katy Perry.

5. Rihanna

rihanna
rihanna

Sebenarnya, nama asli artis berkulit hitam ini adalah Robyn Fenty. Awalnya, mantan kekasih Chris Brown ini akan menggunakan nama Robyn sebagai nama panggung. Namun, karena ada nama penyanyi lain yang serupa, yaitu Robyn, ia akhirnya menggunakan nama Rihanna. (nha)