Untuki bisa memasuki dunia hiburan, dibutuhkan bakat, percaya diri yang tinggi serta kerja keras. Meski demikian, beberapa selebritis tanah air ini bisa memasuki dunia hiburan tanpa memerlukan kerja keras dan meraih popularitas, sehingga bisa disebut mereka numpang tenar dan mendompleng ketenaran orang lain. Siapa saja mereka? Berikut 5 seleb Indonesia yang mendompleng ketenaran orang lain, dilansir dari Merdeka, Kamis (5/6/2014).

1. Billy Syahputra

Billy Syahputra
Billy Syahputra

Billy Syahputra merupakan adik kandung dari Olga Syahputra, dan bisa dibilang merupakan seleb Indonesia yang sedang naik daun saat ini. Hal itu terbukti dari seringnya muncul di acara-acara televisi, terutama acara yang bertemakan komedi menggantikan peran kakaknya. Walau demikian, dirinya bisa dikatakan mendompleng ketenaran kakaknya. Jika kakaknya tidak tenar, belum tentu dirinya akan setenar sekarang.

2. Syahnaz Sadiqah

Syahnaz Sadiqah
Syahnaz Sadiqah

Syahnaz Sadiqah atau Syahnaz saja merupakan adik kandung Raffi Ahmad, dan mirip seperti Billy, karir Syahnaz di dunia hiburan bisa dibilang hanya numpang tenar popularitas sang kakak. Bahkan Syahnaz kini dikabarkan dekat dengan Billy. Meskipun sering muncul di acara-acara televisi, namun masih belum diketahui apa bakat dari gadis ini.

3. Al Ghazali

Al Ghazali
Al Ghazali

Al Ghazali Kohler alias Al merupakan putra tertua dari musisi Ahmad Dhani. Meski memiliki bakat di bidang musik, namun tetap saja dirinya bisa meraih ketenaran di dunia hiburan berkat bantuan sang ayah yang mengorbitkannya. Tanpa bantuan ayahnya dan jika Al tidak memiliki wajah tampan, mungkin Al tidak akan setenar sekarang.

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani

Awalnya Nikita Mirzani bukan siapa-siapa, dan hanya menjadi peserta acara pencarian jodoh di salah satu stasiun televisi Indonesia. Dirinya makin dikenal bukan berkat bakatnya dalam berakting, namun karena kasus pertengkarannya dengan vokalis band The Potters, Kiki. Tidak sedikit orang yang menyebutkan jika kasus tersebut digunakan untuk menaikkan popularitas Nikita Mirzani saja.

5. Angel Lelga

Angel Lelga
Angel Lelga

Wanita yang sempat menjadi penyanyi pop maupun dangdut ini dikenal masyarakat bukan karena bakatnya, melainkan karena kasus nikah sirinya dengan Rhoma Irama. Dirinya juga pernah mencalonkan diri menjadi anggota legislatif, namun gagal setelah perolehan suaranya tak memenuhi target pada Pileg 2014 yang lalu. (tom)