Pelantun lagu Gelas-gelas Kaca, Nia Daniati senang bukan kepalang saat mengetahui bahwa ia telah resmi bercerai dari pengacara fenomenal Farhat Abbas. Meski statusnya kini sekarang menjanda, namun Nia justru bersyukur karena ia telah lepas pelukan Farhat.

“Alhamdulillah sudah ada keputusan dari majelis hakim. Walau saya nggak hadir, hanya kuasa hukum saja. Gugatan semua diterima. Terima kasih doa dari semuanya,” papar Nia, seperti dilansir Kapanlagi, Kamis (5/6/2014).

Tak hanya perceraiannya saja yang membuat Nia senang, hak asuh atas putra Nia dan Farhat Muhammad Angga Hadi jatuh ke tangan penyanyi senior tersebut.

Kuasa hukum Nia, Indra Sahnun Lubis mengatakan bahwa majelis hakim memutuskan hak asuh anak jatuh ke tangan Nia lantaran Angga masih berumur 10 tahun.

Untuk itu, ia masih berada di bawah pengawasan sang ibu. “Masalah anak diserahkan ke Nia. Kalau anak, di bawah pemeliharaan Nia Daniati. Karena masih dibawah umur,” papar Indra

Akan tetapi, permintaan uang nafkah yang diminta Nia pada Farhat sebesar 100 juta per bulan hanya dikabulkan hakim sebesar Rp 15 juta per bulan. “Kalau mengenai uang per bulan nggak masalah berapa pun. Uang nafkah itu dikabulkannya di luar uang kesehatan dan pendidikan, itu 15 juta,” paparnya.

Meski hanya diberikan uang nafkah Rp 15 juta perbulan, Nia tak merasa kecewa.  “Nggak ada masalah, rezeki bisa dicari, hari ini kan fokusnya nggak itu saja, yang terpenting semua sudah dikabulkan,” tutur Nia.

Merasa tak adil, Farhat pun sempat mengajukan harta gono-gini supaya dibagi dua. Namun hingga keputusan sidang diberikan, Farhat tidak dapat mendapatkan keinginannya.

“Permintaan FA untuk bagi dua harta tak dikabulkan oleh majelis hakim. Yang hari ini diputus hanya perceraian,” tutup Indra. (nha)