Gambar-gambar yang beredar di dunia nyata cukup banyak. Beberapa di antaranya ada yang asli, namun ada juga yang merupakan hasil rekayasa. Karena itu, kita harus cermat untuk bisa menerima informasi yang berasal dari dunia maya. Walau demikian, kumpulan foto-foto yang ada pada tulisan ini merupakan foto asli tanpa rekayasa meskipun fotonya terlihat seperti foto rekayasa.

Foto yang cukup menghebohkan adalah foto seekor ular piton yang memakan seekor walabi pada tahun 2005. Foto itu beredar melalui berita Australia ABC, yang menunjukkan seekor ular piton zaitun menarik walabi besar dari air. Namun pada tahun 2007, muncul deskripsi kalau ular itu memakan seekor kerbau, yang jelas menghebohkan para pengguna internet. Padahal aslinya ular itu memakan walabi, yang ukurannya lebih kecil daripada kerbau.

Satu lagi foto yang cukup menghebohkan serta membuat ngeri adalah seorang matador di Spanyol yang tertusuk dagunya oleh tanduk banteng hingga menembus mulutnya. Nama matador itu adalah Julio Aparicio dan kejadian itu terjadi pada tahun 2010 saat Festival Santo Isidro. Saat acara, Aparicio wajahnya tertusuk oleh tanduk banteng, yang terkenal sangat kuat dan keras. Tanduk banteng memasuki bawah dagu Aparicio dan menembus keluar di mulutnya. Dia terluka parah dalam acara tersebut dan menjalani dua operasi untuk menghindari kematian.

Foto-foto lainnya yang juga tanpa rekayasa adalah seekor simpanse yang berfoto bersama macan putih, foto pesawat menabrak truk, serta adanya hewan berukuran raksasa seperti babi hutan atau beruang grizzly. Selain foto itu, masih banyak lagi foto yang terlihat aneh dan unik namun asli tanpa rekayasa.

Anda penasaran dengan foto-foto yang lainnya? Anda bisa lihat langsung pada kumpulan foto di bawah ini. Foto diambil dari Kaskus, Kamis (5/6/2014). (tom)