Anda kerap menggunakan hotel sebagai penginapan dalam berpergian? Jika jawabannya ya, sepertinya Anda harus mencoba bermalam di hotel ini. Jika biasanya, sebuah penginapan seperti hotel menyuguhkan pelayanan terbaik kepada para tamu yang bermalam. Namun, ada yang berbeda pada hotel yang berlokasi di Swedia ini.

Pasalnya, hotel mewah ini memberi pelayanan kepada para pengunjung dengan mengusung tema sangat unik. Dikutip Dailymail, Kamis (5/6/2014), dimana bulan Desember tiba, suhu di Swedia berubah sangat dingin mencapai di bawah nol derajat celcius.

Untuk itu, negara ini pun membangun sebuah hotel es baru. Hotel bernama Ice Hotel adalah hunia unik yang hanya dibuka saat musim dingin. Penginapan ini terbuat dari balok-balok es yang diperoleh dari Swedish Lapland, Jukkasjärvi, Swedia Utara.

Luas Ice Hotel yakni 59.200 persegi. Adapun hotel unik tersebut menghabiskan sebanyak 2.000 ton es dari sungai dan 3.000 ton dari kombinasi es dan salju.

Untuk kamar, Ice Hotel punya 65 kamar dengan nuansa dingin yang begitu kuat. Selain itu, terdapat 13 kamar hotel yang masing-masing telah didesain khusus bagi para tamu yang menginap di sini.

Ternyata, para pengunjung yang datang tak hanya datang untuk liburan saja, banyak seniman dari belahan dunia yang datang ke sini setiap musim dingin untuk membuat ruang atau patung dari es demi memberi kesan berbeda pada lingkungan hotel.

Menariknya, pengunjung yang menginap di Ice Hotel bisa menikmati berbagai fasilitas hotel yang terbuat dari es yakni tempat tidur yang kasurnya terbuat dari es dan hanya ditutupi dengan kulit rusa, bar minuman dari balok es, hingga sebuah kapal es.

Wah sangat menarik bukan menginap di Ice Hotel. Bagaimana? Anda ingin bermalam di sini? (nha)